Hal yang Harus Diketahui dari Penyakit Liver Hepatitis B

Membahas mengenai penyakit hepatitis B, maka tak lepas dengan organ liver atau hati, yang mana penyakit hepatitis B ini  merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ tubuh liver alias hati.Pada umumnya penyakit liver hepatitis B ini disebabkan oleh Virus Hepatitis B (VHB). Bagi orang Indonesia penyakit ini sering disebut dengan penyakit kuning, karena pada dasarnya penyakit ini akan menimbulkan gejala seperti kulit yang akan lebih terlihat kuning dari orang normal pada umumnya.

Penyakit Liver Hepatitis B ini merupakan penyakit yang bersifat menular, gajala awal dari penyakit ini mungkin tidak terlalu signifikan bahkan tidak terlihat. Akan tetapi lama kelamaan kondisi kesehatan badan anda akan menurun, nafsu makan akan mengurang, air seni menjadi berwarna kuning, badan lemas, pusing .

Dari berbagai kasus yang terjadi mengenai penyakit liver hepatitis B, ada beberapa diantaranya hal hal yang belum anda ketahui, dan berikut ini diantaranya :

  1. Hepatitis B jadi Penyebab Umum Kanker Hati di Filiphina
    kankerhatiPada saat seseorang sedang mengalami penyakit liver hepatitis B, maka tidak menutup kemungkinan bahwa sipenderita akan terserang juga penyakit lainnya yang tentunya akan lebih berbahaya seperti halnya sirosis atau kanker hati . Menurut Hepatologi masyarajat Filiphina, mereka yang telah didiagnosis terjangkit virus hepatitis b kemungkinan bisa berkembang menjadi sirosis dan kanker hati, hal tersebut bisa saja terjadi apabila kita tidak cermat dalam melakukan pengobatan untuk penyakit liver hepatitis B ini .
  2. Transfusi darah salah satu penularan hepatitis B
    transfusiJikalau hepatitis A bisa menular melalui makanan atau minuman, maka hepatitis B memiliki resiko penularan yang agak sulit yaitu melalui transfusi darah, selain itu juga penggunaan narkoba jenis suntikan menjadi salah satu penyebab penyakit hepatitis B dengan penderita yang paling banyak . Dan juga ibu hamil yang terinfeksi penyakit ini juga akan berpotensi menularkannya ke bayi yang dikandungnya
  3. Pentingnya Vaksinasi Bagi Bayi vaksinasi
    Penyakit hepatitis B yang disebabkan oleh infeksi penyakit ini bisa dicegah melalui vaksinasi yang berupa suntikan.Vaksinasi ini memiliki 3 rangkaian, yang pertama diberikan pada usia 0 bulan, 1 bulan dan 6 bulan. Namun bagaimanapun, vaksinasi hanya memberikan proteksi maksimal 90 persen , dan tidak akan menghilangkan resiko infeksi ini virus hepatitis B
  4. Gejala Penyakit Liver Hepatitis B yang Ringan
    gejalahepatitisPada umunya gejala penyakit hepatitis b itu ringan, dan tidak menimbulkan gejala yang serius, oleh karena itu banyak diantara kita yang sering tidak menyadari bahwasanya infeksi virus yang berlangsusng , gejala awal yang sering tak disadari seperti hilangnya selera makan , rasa tidak enak diperut, mual, demam ringan, dan bengkak pada perut kanan atas. Setelah gejala ini lewat seminggu, maka akan menunjukan gejala utamanya yaitu tampak noda kuning dibagian putih mata dan kulit, dan juga berubahnya air seni menjadi coklat seperti teh .

Itulah beberapa diantaranya hal hal yang harus kita ketahui mengenai penyakit liver hepatitis B, semakin cepat kita mendiagnosis penyakit hepatitis B, maka hal itu akan mengurangi resiko untuk terserangnya penyakit hati yang lebih berbahaya dan  serius, Sayangi dan jagalah organ hati ini dengan membiasakan pola makan sehat dan hidup bersih, sekian pembahasan kali ini semoga bermanfaat 🙂

 

Hal yang Harus Diketahui dari Penyakit Liver Hepatitis B | pinellisdining | 4.5
Christian louboutin cheap