Tanaman Singkong Yang Memiliki Khasiat Untuk Atasi Rematik

Rematik kini menyerang usia muda, dan mengobatinya pun bisa dibilang gampang-gampang susah. Secara Tradisional dan sederhana ternyata Singkong atau umbi kayu memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit Rematik.

Singkong yang dikenal sebagai tanaman rakyat karena banyak dikonsumsi oleh masyarakat terutama di daerah pegunungan. Tanaman jenis umbi-umbian ini pun tidak sulit ditemukan karena mudah tumbuh tepatnya di tanah yang subur.

Menurut seorang ahli herbal Ning Harmanto, efek farmakologis dari tanaman singkong ialah sebagai antioksidan, antikanker, antitumor, dan menambah nafsu makan. Bagiang yang umum digunakan pada tanaman ini yakni daun dan umbinya.

singkong11

Umbi singkong mempunyai kandungan kalori, protein, lemak, hisrat arang, kalsium, fosfor, dan zat besi. Kandungan vitamin seperti Vitamin B dan C. Selain pada daging umbi, kadungannya pun terdapat pada daun seperti vitamin A, B1, dan C, Kalsium, kalori, fosfor, protein, lemak, hidrat arang dan juga zat besi. Kulit batangnya pun mengandung tanin, enzim peroksidase, glikosida, dan kalsium oksalat. Semuanya berguna untuk pengobatan tradisional.

Singkong banyak dikonsumsi sebagai makanan dan bahkan di beberapa daerah singkong dijadikan sebagai sumber karbohidrat pengganti nasi. Namun diluar fungsinya sebagai makanan, singkong juga memiliki khasiat sebagai Obat Rematik.

Sebagai bahan alami untuk mengurangi penyakit rematik, singkong bisa digunakan sebagai obat dalam dan luar. Untuk obat dalam bisa disiapkan 5 lembar daun singkong, 15gr jahe merah, dan kapir sirih secukupnya, haluskan lalu tambahkan air secukupnya, dan dioleskan pada bagian tubuh yang sakit.

Untuk obat dalam pun bisa disiapkan dua batang singkong besar, 1 batang serehdan 15gr jahe yang direbus dengan 5 gelas air sampai tersisa 2 gelas air. lalu saring dan minum untuk 2x pada padi dan sore hari.

Penyakit Rematik merupakan penyakit yang menyerang persendian, otot, dan urat semua umur. SAlah satu penyebabnya masalah kekebalan tubuh yang berbalik menyerang jaringan persendian dan mengakibatkan tulang rawan di sekitar sendi menipis dan membentuk tulang baru.

Para penderita Rematik saat tubuhnya digerakkan maka tulang-tulang di persendian bersinggungan sehingga memicu rasa nyeri. Gejala nya pun seperti bengkak pada sendi, nyeri pada sendi, dan demam.

Untuk itu para penderita rematik tidak ada salahnya jika anda mengkonsumsi singkong sebagai obat herbal rematik yang efektif dan alami. Semoga Bermanfaat :))

Tanaman Singkong Yang Memiliki Khasiat Untuk Atasi Rematik | pinellisdining | 4.5
Christian louboutin cheap